Pengobatan Ambeien dalam dan luar dengan herbal - Green de Nature - Green de Nature

Home Sitemap About Me Privacy Policy TOS

Pengobatan Ambeien dalam dan luar dengan herbal

Pengobatan Ambeien dalam dan luar dengan herbal

Pengobatan Ambeien dalam dan luar dengan herbal – Pengobatan herbal pada ambeien merupakan salah satu pilihan dalam pengobatan. Pengobatan jenis ini salah satu metode yang kerap digunakan untuk menyembuhkan ambeien atau wasir. Banyak orang berpikir bahwa metode herbal jauh lebih efektif dari pengobatan medis.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak selalu seperti itu. Setiap pengobatan, tak terkecuali metode herbal, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Karena itu Anda harus mengetahui secara lengkap apa yang menjadi faktor pendorong dan pencegah Anda menggunakan metode ini.

Tentu menjadi hal yang menakutkan ketika mengalami buang air besar berdarah, maksudnya adalah feses yang keluar bercampur darah. Apalagi baru mengalami hal ini, tentu membuat kita khawatir dan penasaran sebenarnya apa yang sedang terjadi dan apa yang sebaiknya kita lakukan.

Walaupun umumnya buang air besar berdarah disebabkan oleh kondisi ringan atau tidak berbahaya, namun ada kondisi-kondisi tertentu yang mewajibkan Anda untuk segera mencari pertolongan medis, yaitu ketika darah yang keluar begitu banyak sampai-sampai membuat badan menjadi lemas.

Wasir atau hemoroid adalah pembengkakan yang berisi pembuluh darah yang membesar. Pembuluh darah yang terkena wasir berada di dalam atau di sekitar bokong, yaitu di dalam rektum atau di dalam anus. Kebanyakan hemoroid adalah penyakit ringan dan bahkan tidak menimbulkan gejala.

Gejala yang muncul akibat wasir atau hemoroid pada umumnya ringan. Gejalanya bisa menghilang dengan sendirinya dalam beberapa hari. Beberapa orang bahkan tidak menyadari mereka menderita hemoroid karena mereka tidak mengalami gejala sama sekali.

Gejala yang sering kali muncul adalah:

  • Pendarahan setelah buang air besar tanpa rasa nyeri. Warna darah akan merah terang.
  • Benjolan tergantung di luar anus yang terasa nyeri dan sensitif. Benjolan ini biasanya didorong kembali ke dalam setelah buang air besar.
  • Kotoran keluar dengan sendirinya melalui anus.
  • Mengalami gatal-gatal atau iritasi, sakit, merah dan bengkak di sekitar anus.
  • Keluarnya mukosa atau lendir setelah buang air besar.

 

Klasifikasi Hemoroid

Hemoroid bisa digolongkan lebih jauh lagi tergantung kepada ukuran dan tingkat keparahannya:

  1. Tingkat satu: pembengkakan kecil yang muncul di dalam dinding anus dan tidak terlihat di luar anus.
  2. Tingkat kedua: pembengkakan lebih besar yang keluar dari anus saat Anda buang air besar dan masuk kembali dengan sendiri saat sudah selesai buang air.
  3. Tingkat ketiga: satu atau lebih benjolan kecil yang menggantung dari anus dan bisa didorong untuk masuk kembali.
  4. Tingkat keempat: benjolan besar yang menggantung dari anus dan tidak bisa didorong kembali.

 

Kondisi Berbahaya yang Dipicu Ambeien

Penyakit ambeien memang tidak dapat disepelekan. Pasalnya ada beberapa bahaya ambeien yang dapat terjadi pada diri Anda, di antaranya:

  • Perdarahan.
  • Darah yang menggumpal dalam pembuluh darah yang bengkak.
  • Anemia atau kekurangan sel darah merah, terutama pada perdarahan ambeien kronis.
  • Ambeien strangulata.
    Kondisi ini terjadi ketika pembengkakan menyumbat suplai oksigen ke ambeien yang telah prolaps, atau muncul ke luar dari rektum. Jika tidak diobati, maka jaringan di sekitar anus dapat mati. Ambeien strangulata bisa terasa sangat menyakitkan, bahkan menyebabkan jaringan sekitar anus mulai mati dan mungkin memerlukan tindakan operasi untuk mengatasinya.

Untuk menghindari diri dari bahaya ambeien, Anda disarankan untuk mencegah sejak awal. Mulai dengan mengonsumsi makanan mengandung serat menghindari obat-obatan yang menyebabkan sembelit, dan menurunkan berat badan jika Anda kelebihan berat badan.

Ambeien selain bisa diobati dengan menggunakan pengobatan medis, juga bisa diobati dengan menggunakan obat tradisional, semua tergantung dengan pilihan penderita. Tapi yang harus Anda ketahui, pengobatan menggunakan obat tradisional lebih bagus dibanding menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Karena tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Tingkat keparahan wasir dapat bertambah parah. Untuk meredakan gejala dan mencegah agar wasir tidak berkembang pada tingkat yang serius, beberapa tindakan di bawah ini bisa dilakukan.

  • Konsumsi banyak makanan berserat dan cairan

Cairan dan serat yang cukup dapat menjadikan tinja lebih lembut sehingga mengurangi tekanan pada wasir. Jika perlu, tambahkan suplemen serat agar pendarahan, peradangan, dan pembesaran wasir tidak berkembang lebih lanjut. Hal ini juga dapat mengurangi iritasi yang disebabkan oleh sisa-sisa tinja yang terperangkap di sekitar pembuluh darah.

Jika bermasalah dengan serat, seperti perut kembung akibat serat, maka konsumsilah serat dengan dosis yang ditingkatkan secara perlahan-lahan. Biji-bijian utuh (seperti gandum utuh), brokoli, polong-polongan (seperti kacang tanah), dan buah-buahan segar adalah berbagai makanan yang mengandung banyak serat.

  • Jangan menunda keinginan untuk BAB

Menunda keinginan buang air besar dengan alasan menunggu waktu yang nyaman dapat berbahaya terutama bagi penderita wasir. Hal tersebut dapat membuat tinja berkumpul makin banyak sehingga menambah tekanan dan tegangan pada wasir. Menjadwalkan buang air besar secara teratur dapat meringankan kondisi penderita wasir karena ditengarai mampu mengurangi tambahan tekanan dan tegangan pada wasir.

  • Mandi air hangat

Merendam bokong dan pinggul dengan air hangat mungkin bisa membantu meringankan kondisi penderita wasir. Hal tersebut bisa mengurangi rasa gatal, iritasi, dan kejang otot sfingter pada penderita wasir. Adapun cara mandinya mudah saja, cukup duduk di bak mandi yang berisi air hangat hingga sebatas pinggang.

Lakukan hal tersebut selama 20 menit setelah buang air besar sebanyak 2-3 kali sehari. Agar manfaatnya optimal, keringkan daerah anus dengan lembut setelah direndam air hangat.

  • Olahraga secara teratur

Melakukan olahraga secara teratur setidaknya 20-30 menit tiap hari juga dapat bermanfaat positif bagi penderita wasir. Berolahraga dapat mebantu merangsang fungsi usus sehingga tinja lebih mudah keluar. Jenis olahraga yang direkomendasikan adalah olahraga aerobik, seperti jalan cepat.

  • Mengoleskan obat oles

Bagi penderita wasir luar atau wasir eksternal, mengoleskan obat pereda nyeri berbentuk krim dapat membantu meringankan rasa sakit. Untuk tujuan meredakan nyeri, krim yang digunakan biasanya yang mengandung anestesi lokal. Krim lain yang mengandung hidrokortison juga efektif dalam meredakan nyeri. Namun, pemakaian krim hidrokortison sebaiknya tidak terlalu lama karena bisa menyebabkan atrofi kulit.

  • Menempelkan es dan duduk di tempat empuk

Untuk meredakan nyeri dan pembengkakan pada wasir, menempelkan es di daerah anus juga bisa dilakukan. Selain itu, duduk di atas permukaan yang empuk, seperti duduk di atas bantal, bisa membantu mengurangi pembengkakan wasir. Duduk di tempat yang empuk juga bisa mencegah terbentuknya wasir baru.

  • Jangan mengejan terlalu kuat saat sedang BAB

Tegangan dan tekanan berlebiahn bisa menyebabkan pendarahan dan nyeri pada wasir. Hal ini biasanya terpicu akibat mengejan terlalu kuat saat buang air besar. Kondisi lain yang biasanya membuat seseorang mengejan atau tegang adalah mengangkat benda terlalu berat, batuk kering, atau kehamilan. Agar wasir tidak memburuk, maka hal-hal yang menyebabkan menegangnya wasir harus dikurangi atau dihilangkan.

  • Hentikan pembekuan darah

Rasa nyeri yang menyiksa akibat wasir luar bisa makin menjadi-jadi saat terbentuk bekuan darah. Bila bekuan darah baru terjadi, prosedur bedah minor dapat dilakukan. Namun, bila sudah terjadi lebih dari dua hari, oleskan krim hemoroid secara rutin hingga gejala mereda.

 

Cara Alami Pengobatan Ambeien

Obat alami ambeien ternyata sederhana saja dan dapat dilakukan kapan saja Anda menginginkannya. Sebagai saran awal, lebih baik kenakan celana dalam berbahan lembut dan longgar untuk memastikan udara sejuk tetap bisa masuk sehingga mencegah area ambeien menjadi lembap.

Inilah beberapa cara alami pendukung yang dapat Anda lakukan untuk meringankan ambeien.

  • Gunakan obat penghilang rasa sakit.

Anda dapat mengonsumsi obat pereda rasa sakit seperti ibuprofen, aspirin, atau acetaminophen.

  • Gunakan es.

Anda bisa menggunakan es batu juga. Cobalah tempelkan es batu beberapa kali sehari pada bagian yang sakit untuk mengurangi rasa nyeri dan pembengkakan.

  • Duduk di dalam air hangat

Setelah buang air besar umumnya penderita ambeien merasa sakit. Rasa sakit ini bisa diredakan dengan duduk di dalam air hangat sekitar 15 menit. Tidak ada salahnya untuk dilakukan beberapa kali sehari, tergantung kepada kenyamanan Anda. Tidak perlu ragu untuk melakukannya karena metode simpel ini turut direkomendasikan oleh dokter. Hal ini bahkan dianggap sebagai perawatan terbaik karena mampu menenangkan bagian yang sakit dan membuat pasien merasa lebih nyaman. Anda dapat menggunakan baskom besar dengan ukuran yang sesuai.

  • Lidah buaya

Tanaman yang satu ini bersifat anti-inflamasi sehingga dapat menenangkan peradangan pada ambeien. Meski sebenarnya belum ada penelitian khusus tentang lidah buaya untuk ambeien, tapi sudah banyak bukti yang menunjukkan bahwa selain sebagai obat alami ambeien, tanaman ini juga efektif dimanfaatkan sebagai herba anti-inflamasi pada bagian kulit lainnya. Sangat disarankan untuk menggunakan lidah buaya asli, jadi bukan krim lidah buaya di dalam kemasan yang sudah dicampur dengan bahan-bahan kimia.

  • Garam mandi dan gliserin

Obat alami ambeien yang satu ini juga direkomendasikan oleh para dokter, tapi banyak orang yang belum tahu. Bahannya adalah garam mandi epsom, yaitu garam mandi yang mengandung magnesium sulfat, dan gliserin.

Cara membuatnya, campurkan dua sendok makan garam epsom dengan dua sendok gliserin. Aduk hingga merata, kemudian letakkan pada kain kasa. Setelah itu tempelkan campuran tersebut di bagian yang sakit. Diamkan selama 15-20 menit. Agar hasilnya maksimal, ulangi pengobatan ini empat atau enam jam sekali.

Obat alami ambeien pada dasarnya mudah didapat dan dilakukan di rumah, tapi tetap harus memerhatikan cara menggunakannya. Jika Anda merasa telah menemukan cara baru, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum melakukannya, mengingat ada hal yang benar-benar direkomendasikan dan ada juga yang tidak disarankan untuk dilakukan.

Ribet ya cara membuatanya?

Selanjutnya….

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN
082266660226 (Call/SMS)
087719707073 (WhatsApp)

 

================o0o================
 

Artikel lain tentang tanaman herbal sebagai Pengobatan Ambeien dalam dan luar dengan herbal

Obat Alami untuk Wasir dengan Daun Ungu

Obat Tradisional untuk Ambeien Internal dan Eksternal Ampuh

Daun Ungu termasuk tumbuhan perdu yang memiliki tiga jenis varietas yaitu daun berwarna ungu, hijau dan belang-belang putih. Varietas yang sering digunakan untuk wasir adalah yang berdaun ungu dengan nama latin Graptophyllum pictum yang memiliki sinonim nama Graptophyllum hortense Nees.

Tumbuhan ini memiliki nama daerah sebagai berikut : Pudin (Simalur, Sumatera), Daun ungu (Jawa Tengah), Handeleum (Sunda), Karaton (Madura), Temen (Bali), Kadi-kadi atau Kobi-kobi (Ternate), dan Dongo-dongo (Tidore).

Potensi Tanaman Daun Ungu

Daun ungu biasa digunakan sebagai tanaman hias, dan secara turun-temurun bagian daunnya telah digunakan untuk meringankan gejala wasir. Secara umum kandungan daun ungu antara lain alkaloid, pektin, asam formiat, glikosida, steroid, saponin, tanin.

Penggunaan Empiris

Wasir atau hemorrhoid merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya pembengkakan atau pembesaran pembuluh vena di bagian terbawah poros usus, baik di sisi dalam maupun di sisi luar anus. Penyakit ini ditandai dengan munculnya benjolan seperti bisul berwarna merah kebiru-biruan atau kehitaman. Ada dua tipe wasir yang lazim dikenal, wasir dalam (internal hemorrhoid) dan wasir luar (external hemorrhoid).

Kurang mengkonsumsi serat dapat mengakibatkan susah buang air besar (konstipasi), hingga penderita kerap mengejan. Pola defekasi yang tidak teratur pun serta jarangnya olahraga menjadi faktor pemicu timbulnya wasir.

Zat aktif di dalam daun ungu yang dapat mengurangi bengkak adalah kandungan senyawa flavonoid yang diduga bekerja dengan mekanisme melalui efek penghambatan pembentukan prostaglandin pada jalur metabolisme asam arakhidonat.

 

Penyakit ambeien atau wasir anda belum kunjung sembuh?
Masih berusaha mencari obat yang ampuh dan manjur untuk mengobati wasir?

Obat Tradisional untuk Ambeien Internal dan Eksternal Ampuh
Ambejoss + Salep Salwa de Nature Indonesia
Ampuh Sembuhkan Ambeien dengan Cepat dan Aman Tanpa Efek Samping

 

Obat Tradisional untuk Ambeien Internal dan Eksternal AmpuhDe Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Obat Tradisional (OT) dari dalam negeri. Kami mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu dilestarikan.

Salah satu produk De Nature Indonesia adalah Ambejoss yang terbuat dari ekstrak daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih yang bisa membantu meringankan Gejala Wasir serta menjaga stamina maupun kesehatan penderita wasir.

Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Mempunyai ijin resmi perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat halal MUI, sehingga kehalalannya bisa dipertanggung jawabkan
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan Benar)

 

Paket Obat Tradisional untuk Ambeien Internal dan Eksternal Ampuh

Obat Tradisional untuk Ambeien Internal dan Eksternal Ampuh
Obat Tradisional untuk Ambeien Internal dan Eksternal Ampuh
Obat Tradisional untuk Ambeien Internal dan Eksternal Ampuh Obat Tradisional untuk Ambeien Internal dan Eksternal Ampuh

Apakah belanja online itu aman? Jangan Khawatir!! Berikut adalah bukti bahwa perusahaan kami serius dan paketan barang kami sampai ke alamat konsumen:

Obat Tradisional untuk Ambeien Internal dan Eksternal Ampuh
Obat Tradisional untuk Ambeien Internal dan Eksternal Ampuh
Obat Tradisional untuk Ambeien Internal dan Eksternal Ampuh Obat Tradisional untuk Ambeien Internal dan Eksternal Ampuh

 

SEPARAH APAPUN PENYAKIT WASIR ATAU AMBEIEN YANG ANDA DERITA DAPAT DISEMBUHKAN JIKA ANDA MAU BERUSAHA MENGOBATINYA !!!

Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda
Sebelum Semakin PARAH & SULIT Diobati
Lakukan Penanganan dengan Cepat dan Tepat

 

Demikianlah artikel tentang Obat Tradisional untuk Ambeien Internal dan Eksternal Ampuh sebagai referensi pengobatan untuk anda. Kami merupakan website resmi deNature Indonesia yang memberikan solusi untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit secara herbal, aman, dan tanpa efek samping. Semoga info obat ambeien, dapat bermanfaat bagi anda semua.

Informasi lain terkait tentang obat ambeien herbal yang ampuh tanpa operasi, obat ambeien ambeven apotik, obat tradisional ampuh ambeien parah, harga obat ambeien manjur yang dapat dibaca anda. Terima kasih. SALAM SEHAT INDONESIA

 

Pengobatan Ambeien dalam dan luar dengan herbal
D3N47UR3 (Pin BBM)
082266660226 (Call/SMS)
087719707073 (WhatsApp)
Ads Single Sample
Pengobatan Ambeien dalam dan luar dengan herbal
Artikel "Pengobatan Ambeien dalam dan luar dengan herbal" ditulis oleh admin update terakhir pada 24th Januari 2018 Categories: Obat Ambeien/Wasir Tags: , , , , , permalinks http://greendenature.com/pengobatan-ambeien-dalam-dan-luar-dengan-herbal.html di Green de Nature

Related Posts:

Leave your comment here:

Siap Kirim ke Seluruh Indonesia


Jakarta | Jember | Jepara | Jombang | Kajen | Karanganyar | Kebumen | Kediri | Kendal | Kepanjen | Klaten | Kraksaan | Kudus | Kuningan | Lamongan | Lumajang | Madiun | Magelang | Magetan | Majalengka | Sumatera | Aek Kanopan | Arga Makmur | Arosuka | Balige | Banda Aceh | Bandar Lampung | Bagansiapiapi | Baganbatu | Bandar Seri Bintan | Bangkinang | Bangko | Banyuasin | Batam | Baturaja | Batusangkar | Bengkalis | Bengkulu | Binjai | Bintuhan | Bireuen | Blambangan Umpu | Blangpidie | Blang Kejeren | Bukittinggi |Dumai | Gedong Tataan | Gunung Sitoli | Gunung Sugih | Gunung Tua | Idi Rayeuk | Indralaya | Jambi | Jantho | Kabanjahe | Kalianda | Karang Baru | Karang Tinggi | Kayu Agung | Kepahiang | Kisaran | Koba | Kota Agung | Kotabumi | Kota Pinang | Kuala Tungkal | Kutacane | Lahat | Lahomi | Langsa | Lhokseumawe | Lhoksukon | Limapuluh | Liwa | Lotu | Lubuk Basung | Lubuk Bendaharo | Lubuk Linggau | Lubuk Pakam | Lubuk Sikaping | Manggar | Manna | Martapura (Sumatera Selatan) | Medan | Menggala | Mentok | Metro | Meulaboh | Muara Bungo | Muara Dua | Muara Enim | Muara Sabak | Muara Tebo | uaro Sijunjung | Mukomuko | Padang | Padang Aro | Padang Panjang | Padang Sidempuan | Pagaralam | Painan | Palembang | Pandan | Pangkalan Kerinci | Pangkal Pinang | Panguruan | Panyabungan | Pariaman | Parit Malintang | Pasir Pengarayan | Payakumbuh | Pekanbaru | Pematang Siantar | Prabumulih | Pringsewu | Rantau Prapat | Raya | Rengat | Sabang | Sarolangun | Sawahlunto | Sei Rampah | Sekayu | Selat Panjang | Sengeti | Siak Sri Indrapura | Sibolga | | Sinabang | Singkil | Sipirok | Solok | Stabat | Subulussalam | Sukadana | Suka Makmue | Sungailiat | Sungai Penuh | Takengon | Tais | Tanjung Balai (Sumatera Utara) | Tanjung Balai Karimun (Kepulauan Riau) | Tanjung Enim | Tanjung Pandan | Tanjung Pinang | Tebing Tinggi (Sumatera Utara) | Tebing Tinggi (Sumatera Selatan) | Teluk Dalam | Teluk Kuantan | Tembilahan | Toboali | Tuapejat | Ujung Tanjung | Jawa | Ambarawa | Anyer | Bandung | Bangil | Banjar (Jawa Barat) | Banjarnegara | Bangkalan | Bantul | Banyumas | Banyuwangi | Batang | Batu | Bekasi | Blitar | Blora | Bogor | Bojonegoro | Bondowoso | Boyolali | Bumiayu | Brebes | Caruban | Cianjur | Ciamis | Cibinong | Cikampek | Cikarang | Cilacap | Cilegon | Cirebon | Demak | Depok | Garut | Gresik | Indramayu | Malang | Mojokerto | Mojosari | Mungkid | Ngamprah | Nganjuk | Ngawi | Pacitan | Pamekasan | Pandeglang | Pare | Pati | Pasuruan | Pekalongan | Pelabuhan Ratu | Pemalang | Ponorogo | Probolinggo | Purbalingga | Purwakarta | Purwodadi | Purwokerto | Purworejo | Rangkasbitung | Rembang | Salatiga | Sampang | Semarang | Serang | Sidayu | Sidoarjo | Singaparna | Situbondo | Slawi | Sleman | Soreang | Sragen | Subang | Sukabumi | Sukoharjo | Sumber | Sumedang | Sumenep | Surabaya | Surakarta | Tasikmalaya | Tangerang | Tangerang Selatan | Tegal | Temanggung | Tigaraksa | Trenggalek | Tuban | Tulungagung | Ungaran | Wates | Wlingi | Wonogiri | Wonosari | Wonosobo | Yogyakarta | Bali dan Nusa Tenggara | Atambua | Baa | Badung | Bajawa | Bangli | Bima | Denpasar | Dompu | Ende | Gianyar | Kalabahi | Karangasem | Kefamenanu | Klungkung | Kupang | Labuhan Bajo | Larantuka | Singaraja | Sumbawa Besar | Tabanan | Taliwang | Tambolaka | Tanjung (Nusa Tenggara Barat) | Negara,Bali | Kalimantan | Pontianak | Samarinda | Banjarmasin | Balikpapan | Singkawang | Palangkaraya | Ketapang | Sintang | Tarakan | Putussibau | Sambas | Sampit | Banjarbaru | Barabai | Batang Tarang | Batulicin | Bengkayang | Bontang | Kotabaru | Kuala Kapuas | Kuala Kurun | Kuala Pembuang | Malinau | Martapura | Muara Teweh | Nunukan | Pangkalan Bun | Paringin | Pelaihari | Penajam | Pulang Pisau | Rantau | Sangatta | Sebatik | Sekadau | Sendawar | Sukamara | Sungai Raya | Tamiang Layang | Tanah Grogot | Tanjung | Tanjung Selor | Tanjung Redeb | Tenggarong | Tideng Pale | Sulawesi | Airmadidi | Ampana | Amurang | Andolo | Banggai | Bantaeng | Barru | Bau-Bau | Benteng | Bitung | Bulukumba | Bungku | Buol | Buranga | Donggala | Enrekang | Gorontalo | Jeneponto | Kawangkoan | Kendari | Kolaka | Kotamobagu | Kota Raha | Kwandang | Lasusua | Luwuk | Majene | Makale | Makassar (Ujung Pandang) | Malili | amasa | Mamuju | Manado (Menado) | Marisa | Maros | Masamba | Melonguane | Ondong Siau | Palopo | Palu | Pangkajene | Pare-Pare | Parigi | Pasangkayu | Pinrang | Polewali | Poso | Rantepao | Ratahan | Rumbia | Sengkang | Sinjai | Sunggu Minasa | Suwawa | Tahuna | Takalar | Tilamuta | Toli Toli | Tomohon | Watampone | Watan Soppeng | Cliquers | Libuo Palma | Maluku dan Papua | Ambon | Biak | Halmahera Barat | Halmahera Selatan | Halmahera Tengah | Halmahera Timur | Halmahera Utara | Intan Jaya | Jayapura | Jayapura (kota) | Maluku Barat Daya | Maluku Tengah | Maluku Tenggara | Maluku Tenggara Barat | Mamberamo Raya | Mamberamo Tengah | Manokwari | Manokwari Selatan | Merauke | Mimika | Nabire | Puncak Jaya | Raja Ampat | Sorong | Sorong Selatan | Ternate | Aceh | Bali | Bangka Belitung | Banten | Jawa Barat | Jawa Tengah | Jawa Timur | Kalimantan Barat | Kalimantan Selatan | Kalimantan Tengah | Kalimantan Timur | Kalimantan Utara | Kepulauan Riau | Lampung | Maluku Utara | Maluku | Nusa Tenggara Barat | Nusa Tenggara Timur | Papua Barat | Papua | Riau | Sulawesi Selatan | Sulawesi Tengah | Sulawesi Tenggara | Sulawesi Utara | Sumatera Barat | Sumatera Selatan | Sumatera Utara | Pangkalpinang | Jakarta Barat | Jakarta Pusat | Jakarta Selatan | Jakarta Timur | Jakarta Utara | Cimahi | Banjar | Tanjungpinang | Tidore Kepulauan | Makassar | Parepare | Manado | Padangpanjang | Lubuklinggau | Pematangsiantar | Tebingtinggi | Tanjungbalai |

Home Sitemap About Me Privacy Policy TOS


2014 - Green de Nature