Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin - Green de Nature - Green de Nature

Home Gatal/Eksim Wasir/Ambeien Kutil/Mata Ikan Sipilis/Gonore Tumor/Kanker Herpes Obat Herbal Info Kesehatan
SEMUA PENYAKIT ADA OBATNYA
 
deNature Indonesia - Pusat Penjualan Obat Herbal Terbesar di Indonesia
Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia & luar negeri
 
Pemesanan obat hubungi
082266660226 (Call/SMS)
087719707073 (WhatsApp)
D3N47UR3 (PIN BBM)
   

Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin

Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin

Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin – Bagi sobat-sobat sekalian, jangan remehkan penyakit satu ini. Meskipun dianggap tidak berbahaya, tidak meninggalkan bekas sehabis sembuh, tetapi dalam beberapa kasus biduran menyebabkan kematian ketika di saat yang sama terjadi Angioedema atau kondisi Utikaria yang mengenai lapisan bawah kulit dan mukosa kemudian mengenai saluran pernafasan sehingga si penderita sulit bernafas dan menyebabkan kematian.

Secara sederhana biduran terjadi ketika sel darah melepas histamine dan zat-zat lainnya hingga menyebabkan bocornya cairan dari pembuluh darah kecil di bawah kulit. Cairan inilah kemudian membentuk benjolan dan menggumpal di bawah kulit. Hasil penelitian sementara menyatakan 80% penyebab biduran tidak diketahui. Tapi secara umum disebabkan cuaca dingin sehingga alergi atau siklus cuaca ekstrem.

Umumnya hanya dengan meneliti kulit lebih seksama akan bisa memberi tahu Anda tentang apa akar masalahnya — entah itu bentol gigitan nyamuk atau ruam merah khas reaksi alergi. Meski demikian, memeriksa kulit dengan mata telanjang tak selalu dapat membantu menentukan penyebab kulit gatal Anda. Gatal juga bisa terjadi tanpa benjolan, lepuh, ruam, bintil, atau kelainan kulit lain.

Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi DinginAda banyak penyebab gatal di selangkangan yakni bisa karena infeksi, iritasi kimia, alergi, dll. Meskipun mungkin itu bukan kondisi yang serius, namun pasti sangat menjengkelkan dan bahkan mungkin bikin malu. Oleh karena itu penting juga mengetahui Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin.

Setiap orang yang mengalami gatal pasti merasa tidak nyaman, mengganggu aktifitas sehari-hari bahkan tidak bisa tidur karena gatal. Oleh karena itu banyak yang mencari tahu cara menghilangkan gatal dan membutuhkan Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin.

Alergi dingin atau dalam istilah medis disebut urtikaria dingin adalah reaksi kulit terhadap dingin yang menyebabkan munculnya bilur yang terasa gatal dan kulit menjadi berwarna kemerahan.

Tingkat keparahan gejala alergi dingin yang muncul pada masing-masing orang berbeda-beda. Sebagian orang bisa sampai kehilangan kesadaran, mengalami tekanan darah yang sangat rendah, dan bahkan yang terparah bisa menyebabkan kematian.

Usia remaja adalah usia yang paling sering terkena alergi dingin, namun biasanya akan menghilang sepenuhnya dalam waktu beberapa tahun.

 

Gejala Alergi Dingin (Urtikaria Dingin)

Biasanya gejala alergi dingin muncul saat kulit terpapar air dingin atau cuaca dingin (di bawah 4 derajat Celsius). Alergi dingin juga lebih berisiko muncul dalam kondisi yang berangin dan lembap. Berikut ini adalah beberapa gejala alergi dingin yang dapat terjadi.

  1. Tangan terasa bengkak saat memegang benda dingin.
  2. Muncul bilur yang terasa gatal pada area kulit yang terpapar udara dingin.
  3. Bibir dan tenggorokan terasa bengkak saat mengonsumsi makanan atau minuman dingin.
  4. Kulit berwarna kemerahan.

Reaksi alergi biasanya paling parah pada saat seluruh tubuh terpapar oleh suhu dingin, seperti pada saat berenang di air dingin. Reaksi yang ditimbulkan dapat berpotensi membahayakan nyawa, seperti pembengkakan pada tenggorokan dan lidah sehingga sulit bernapas, tekanan darah menurun drastis, jantung berdebar, pingsan, serta membengkaknya lengan dan kaki.

Pada umumnya, alergi dingin akan menghilang dengan sendirinya setelah beberapa pekan atau bulan, namun ada juga yang bertahan lebih lama. Jika tenggorokan atau lidah terasa bengkak, merasa pusing, dan sulit bernapas, segera temui dokter.

 

Penyebab Alergi Dingin (Urtikaria Dingin)

Reaksi alergi dingin terjadi saat pelepasan histamin dan zat kimia lain ke dalam aliran darah yang dipicu oleh cuaca dingin. Beberapa hal diduga menjadi penyebab alergi dingin, termasuk faktor genetika memiliki sel kulit yang terlalu sensitif, virus atau penyakit tertentu. Namun penyebab pasti kenapa tubuh bereaksi demikian terhadap dingin belum diketahui.

Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko terkena alergi dingin, yaitu:

  • Anak-anak dan remaja. Usia ini paling sering terkena alergi dingin dan biasanya membaik dengan sendirinya dalam beberapa tahun.
  • Penyakit dasar tertentu. Ada beberapa gangguan kesehatan atau penyakit, seperti kanker atau hepatitis yang meningkatkan risiko terkena alergi dingin.
  • Infeksi. Mereka yang baru-baru saja terkena infeksi seperti pneumonia atau radang paru-paru lebih berisiko mengalami alergi dingin.
  • Genetika. Ada anak yang mewarisi penyakit ini dari orang tuanya, namun hal ini sangat jarang terjadi.

 

Diagnosis Alergi Dingin (Urtikaria Dingin)

Untuk mendiagnosis alergi dingin sangatlah mudah, cukup dengan meletakkan es batu di kulit selama lima menit. Jika setelah beberapa saat usai memindahkan es batu muncul benjolan merah, maka Anda menderita alergi dingin.

Pada beberapa kasus di mana urtikaria dingin diduga disebabkan oleh penyakit lain, dokter mungkin akan menyarankan pemeriksaan tambahan berupa tes darah atau tes penunjang lainnya.

 

Perawatan Alergi Dingin (Urtikaria Dingin)

Tidak ada obat yang dapat menyembuhkan alergi dingin. Pengobatan diberikan untuk mengurangi gejala penyakit ini dan mencegah agar gejala tidak sering muncul di kemudian hari. Pengobatan yang biasanya diberikan oleh dokter adalah dengan obat golongan antihistamin. Namun, penggunaan antihistamin dengan dosis biasa diketahui tidak efektif, sehingga yang lebih membantu adalah obat antihistamin non-sedatif dengan dosis tinggi.

Obat-obat yang biasa diberikan adalah:

  • Omalizumab. Obat ini biasanya digunakan untuk mengobati asma, namun dapat juga menyembuhkan beberapa penderita urtikaria dingin.
  • Antihistamin (misalnya fexofenadine dan desloratadine). Obat ini menghambat zat histamin dalam tubuh yang menghasilkan gejala alergi.
  • Cyproheptadine, obat anthistamin yang bekerja dengan cara menghambat reaksi saraf yang menjurus pada gejala alergi dingin.
  • Doxepin. Obat ini biasanya digunakan untuk mengatasi kecemasan dan depresi dan diketahui dapat meredakan gejala alergi dingin.

 

Pencegahan Alergi Dingin (Urtikaria Dingin)

Pencegahan alergi dingin dapat dilakukan dengan beberapa hal seperti di bawah ini.

  1. Hindari mengonsumsi makanan dan minuman dingin untuk mencegah membengkaknya tenggorokan.
  2. Konsumsi obat seperti yang telah diresepkan oleh dokter.
  3. Beri tahu dokter atau petugas medis jika Anda akan menjalani operasi untuk mencegah timbulnya gejala alergi dingin di ruang operasi.
  4. Sebelum terpapar cuaca dingin, disarankan untuk mengonsumsi antihistamin.
  5. Lindungi kulit dari suhu yang menurun drastis atau cuaca dingin.
  6. Bawalah suntikan adrenalin ke mana saja Anda pergi untuk mengantisipasi jika reaksi anafilaksis terjadi.

 

Setelah di atas tadi saya utarakan beberapa penyebab dari munculnya penyakit alergi dingin atau Urtikaria dingin, kali ini saya akan memberitahukan beberapa cara untuk mengatasi alergi dingin yang bisa saja sewaktu-waktu menyerang anda. Meskipun pada dasarnya belum ada obat untuk penyakit alergi dingin ini, akan tetapi ada beberapa cara untuk menanggulanginya ketika anda terserang alergi terhadap suhu yang dingin.

Memang dalam setiap penyakit, penanganan yang tepat dibutuhkan. Berikut adalah beberapa Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin Alami;

1. Daun Sirih
Daun sirih merupakan salah satu daun yang memiliki banyak manfaat termasuk untuk mengatasi biduran pada kulit. Untuk membantu menyembuhkan biduran dengan daun sirih caranya cukup sederhana, pertama sediakan daun sirih beberapa lembar atau secukupnya. Lalu rebuslah menggunakan air hingga mendidih. Kemudian saring air rebusan tersebut dan minumlah ramuan tersebut untuk membantu mengobati biduran dari dalam.

2. Air Kelapa Hijau
Air kelapa memiliki banyak khasiat. Salah satunya yaitu untuk membantu menetralisir racun yang ada pada tubuh kita. Sehingga air kelapa bisa kita manfaatkan untuk membantu menyembuhkan biduran pada kulit. Anda bisa mengonsumsi air kelapa hijau yang masih segar.

3. Kompres Dingin
Cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk membantu mengatasi biduran adalah dengan mengkompres dengan air dingin. Mengkompres dengan air dingin bertujuan untuk mengurangi rasa gatal akibat biduran.

Cara cukup mudah, anda bisa menyediakan waslap kemudian dibasahi dengan menggunakan air dingin atau air es. Lalu tempelkan waslap tersebut pada permukaan kulit yang terkena biduran.

4. Leunca
Tanaman leunca juga bisa anda manfaatkan sebagai obat herbal untuk mengatasi biduran pada kulit. Anda bisa menyediakan tanaman leunca yang sudah dibersihkan dari akarnya. Lalu tumbuklah tanaman leunca tersebut. Kemudian balurkan tumbukan leunca yang sudah halus pada permukaan kulit yang terkena biduran secara teratur sebanyak 2 kali dalam sehari.

5. Temulawak dan Buah Asem
Anda juga bisa memanfaatkan tanaman herbal temulawak dengan buah asem sebagai obat tradisional untuk menghilangkan biduran. Caranya anda bisa menyiapkan kurang lebih 15 gram temulawak dan buah asam secukupnya serta gula aren sebagai tambahan. Rebuslah semua bahan yang telah disediakan tersebut dengan dua gelas air putih. Rebus hingga air berkurang menjadi setengah. setelah itu, tunggu hingga air rebusan tersebut menjadi hangat dan kemudian saring. Lalu minumlah ramuan tersebut.

6. Minyak Kayu Putih dan Minyak Zaitun
Untuk membantu menyebuhkan biduran pada kulit, anda bisa memanfaatkan minyak seperti minyak kayu putih dan minyak zaitun sebagai obat luar atau obat oles. Anda bisa menyediakan satu sendok makan minyak zaitun dan minyak kayu putih lalu campurkan kedua minyak tersebut hingga tercampur merata. Lalu gunakan campuran kedua minyak tersebut dengan mengoleskannya pada permukaan kulit yang terkena biduran.

7. Bawang Merah dan Daun Kelor
Anda bisa memanfaatkan daun kelor dan bawang merah sebagai bahan alternatif untuk membantu menghilangkan biduran. Caranya anda siapkan tiga lembar daun kelor dan satu siung bawang merah. Dan sebagai tambahan juga sediakan pulosari sebanyak dua gram. Rebuslah semua bahan-bahan yang telah disebutkan tersebut dengan tiga gelas air putih. Rebus hingga mendidih dan hanya menyisakan dua gelas air rebusan. Setelah itu saring ramuan tersebut dan minumalah 1 sampai 2 kali dalam sehari.

8. Daun Jombang
Daun jombang juga bisa anda manfaatkan sebagai obat akternatif untuk membantu mengobati biduran. Caranya anda siapkan 30 gram daun jombang kemudian rebuslah dengan menggunakan 400 cc air. Rebuslah hingga air rebusan hanya tersisa setengahnya. Tunggu hingga air rebusan hangat lalu minum ramuan tersebut.

9. Kunyit dan Sambiloto
Bahan alami selanjutnya yang bisa anda manfaatkan untuk membantu menghilangkan biduran adalah kunyit dan sambiloto. Caranya sediakan 20 gram kunyit dan 10 gram sambiloto. Untuk lebih ampuh, Anda juga bisa menambahkan bahan lainnya seperti tiga siung bawang merah, satu sendok adas, dan 30 gram daun kelor. Bersihkan semua bahan tersebut dengan mencucinya dengan air bersih, lalu tumbuklah semua bahan yang telah disiapkan tadi hingga halus. Lalu rebuslah dengan menggunakan 600 cc air hingga mendidih. Rebus hingga hanya tersisa sepertiga air rebusan. Saring rebusa tersebut dan tunggu hingga hangat atau dingin setelah itu minumlah ramuan tersebut 2 hingga 3 kali dalam sehari.

10. Jahe dan Cuka Beras hitam
Anda juga bisa memanfaatkan jahe dan cuka beras hitam sebagai obat alternatif penyakit biduran. Caranya sediakan 100 cc cuka beras hitam dan 30 gram jahe. Anda juga bisa menambahkan gula merah sebagai tambahan. Tumbuklah jahe terlebih dahulu dan kemudian rebuslah semua bahan yang telah disiapkan hingga mendidih. Setelah itu tunggu hingga hangat atau dingin. Setelah hangat minumlah ramuan tersebut sebanyak 1 sampai 2 kali dalam sehari.

Itulah cara menyembuhkan gatal alergi dingin dengan menggunakan bahan herbal alami, namun apabila gatal yang anda alami tidak kunjung sembuh, dianjurkan bagi anda untuk menghubungi kami. Bagi yang sedang mengalami rasa gatal karena alergi, jangan khawatir karena anda bisa mendapatkan Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin kepada kami.

 

LAYANAN KONSULTASI

082266660226 (Call/SMS)
087719707073 (WhatsApp)

 

Kini telah hadir Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin yang terbukti dapat mengatasi dan mengobati berbagai gangguan kulit seperti gatal-gatal pada ibu hamil. Paket gatal De Nature merupakan produk pengobatan yang terbuat dari 100% bahan alami, sehingga aman dikonsumsi anak-anak, dewasa hingga ibu hamil dan ibu menyusui.

SEMBUHKAN PENYAKIT ANDA DENGAN OBAT HERBAL KAMI !!!
DE NATURE INDONESIA, MENGATASI GATAL TANPA MASALAH

Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin Herbal
Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin

Hanya Rp 295.000,-
Insya Allah Masalah Teratasi..!

Khasiat: Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin Herbal De Nature Indonesia

Mengobati gatal-gatal pada kulit, eksim, bisul, kudis, kurap, gatal akibat alergi dan jamur pada kulit dan gatal jenis lainya.

Untuk kapsul bersih darah, fungsinya untuk membersihkan darah kotor dari dalam sehingga kuman atau bakteri yang di sebabkan oleh eksim, kurap, maupun penyakit kulit yang lain bisa terbuang atau dibersihkan dari dalam tubuh kita. Dan untuk salepnya adalah obat luar yang berfunsi untuk menyembuhkan atau mengeringkan penyakit kulit yang anda alami. Dengan perpaudan pengobatan dari luar dan dalam, Insya Allah penyakit anda akan sembuh secara maksimal.

 

Apakah belanja online itu aman? Jangan Khawatir!! Berikut adalah bukti bahwa perusahaan kami serius dan paketan barang kami sampai ke alamat konsumen:

Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin
Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin
Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin

 

SEPARAH APAPUN PENYAKIT GATAL YANG ANDA DERITA DAPAT DISEMBUHKAN JIKA ANDA MAU BERUSAHA MENGOBATINYA !!!

Costemer Servis De Nature Indonesia

Melayani sepenuh Hati

Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin

 

Demikianlah artikel tentang Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin sebagai referensi pengobatan untuk anda. Kami merupakan website resmi deNature Indonesia yang memberikan solusi untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit secara herbal, aman, dan tanpa efek samping. Semoga info obat gatal, dapat bermanfaat bagi anda semua.

Informasi lain terkait tentang obat tradisional alergi dingin, obat alergi gatal gatal pada kulit, alergi dingin biduran, obat alergi dingin dan debu, obat alergi dingin di apotik, ciri-ciri alergi dingin pada kulit, alergi dingin batuk, alergi dingin pada anak, yang dapat dibaca anda. Terima kasih. SALAM SEHAT INDONESIA

 

SEGERA Hubungi Kami
Obat Gatal gatal pada Kulit Alergi Dingin untuk Anda
082266660226 (Call/SMS)
087719707073 (WhatsApp)
Ads Single Sample