Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita - Green de Nature - Green de Nature

Home Gatal/Eksim Wasir/Ambeien Kutil/Mata Ikan Sipilis/Gonore Tumor/Kanker Herpes Obat Herbal Info Kesehatan
SEMUA PENYAKIT ADA OBATNYA
 
deNature Indonesia - Pusat Penjualan Obat Herbal Terbesar di Indonesia
Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia & luar negeri
 
Pemesanan obat hubungi
082266660226 (Call/SMS)
087719707073 (WhatsApp)
D3N47UR3 (PIN BBM)
   

Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita

Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita

Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita – Jika pengobatan kutil kelamin yang anda pilih adalah pengobatan kutil kelamin medis, maka faktor yang binasa dipikirkan oleh penderit kutil kelamin adalah operasi kutil kelamin yang menakutkan dan faktor masalah biaya.

Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada pengobatan kutil kelamin efektif yang lebih murah dan tanpa harus operasi. Nama dari pengobatan kutil kelamin seperti ini adalah pengobatan herbal yang berasal dari bahan alami sehingga tanpa efek samping.

Pengobatan kutil kelamin herbal seperti ini juga sudah bisa didapatkan di berbagai klinik pengobatan herbal yang memiliki ijin resmi seperti di situs pengobatan kutil kelamin terpercaya ini. Tapi untuk mendapatkan jenis pengobatan kutil kelamin herbal yang terbaik tentunya harus disertai dengan testimoni bukti yang berasal dari penderita pengguna obat kutil kelamin ini sebelumnya, dan hal seperti itu yang terlebih dahulu harus didapatkan sebelum kita memilih pengobatan herbal tertentu.

Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita

Pengertian Kutil Kelamin

Kutil kelamin adalah infeksi menular seksual yang ditandai dengan munculnya benjolan-benjolan daging berukuran kecil di sekitar area kelamin atau dubur. Penyakit ini sangat tidak menyebabkan nyeri serta tidak membahayakan jiwa penderitanya. Walau demikian, penyakit ini menimbulkan stres akibat benjolan yang tidak sedap dipandang mata.

Human papilloma virus (HPV) adalah penyebab kutil kelamin. Seseorang dapat terjangkit kutil kelamin melalui kontak antar kulit ketika dirinya melakukan hubungan seksual dengan orang lain yang sudah terinfeksi. Besarnya risiko tersebut adalah sebesar 66 persen. Karena itu kutil kelamin merupakan penyakit seksual yang cukup umum terjadi.

 

Karakteristik Virus HPV

Virus HPV lebih tahan terhadap lingkungan karena tidak mempunyai envelope. HPV merupakan virus DNA bersifat nonlitik serta melakukan replikasi sel-sel epitel skuamosa. Jaringan target virus HPV adalah kulit dan membrana mukosa. Bagian tubuh yang sering diserang adalah kali, tangan dan daerah alat kelamin.

Salah satu cara untuk mencegah adalah dengan melakukan Vaksinasi HPV. Karena harga yang relatif mahal dan belum semua tipe HPV tersedia, maka disarankan tetap untuk menjaga kebersihan daerah genital serta menghindari berhubungan seksual dengan orang yang diduga rentan terinfeksi virus HPV.

 

Bagaimana seseorang dapat tertular HPV?

HPV meraih ditularkan melalui hubungan seks, paling sering selama berkenaan seksual lewat vagina serta dubur. HPV juga meraih ditularkan melalui seks dan hubungan kelamin-kelamin. WARTS dapat ditularkan pada pasangan seksual yang sama, walaupun pasangan seks yang terkontaminasi tidak menunjukkan tanda ataupun gejala apapun.

Seseorang dapat terinfeksi HPV selama bertahun-tahun karena dia berhubungan seksual dengan orang yang terkontaminasi. Kebanyakan orang yang terkontaminasi tidak menyadari bahwa mereka terinfeksi atau menularkan virus terhadap pasangan seksualnya, sebab tidak ada gejala yang timbul.

Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita

Gejala Kutil Kelamin

Sering kali kutil yang tumbuh pada area kelamin berukuran sangat kecil dan datar sehingga sulit terlihat dengan kasat mata. Mereka yang terkena kutil kelamin biasanya akan merasa tidak nyaman dan gatal di sekitar bagian area genitalnya. Tentu saja hal ini sangat mengganggu, terutama dalam kehidupan seksual penderitanya. Penetrasi yang terjadi saat berhubungan badan dapat menyebabkan kutil berdarah.

Jika dilihat lebih saksama, bentuk kutil kelamin yang kecil menyerupai benjolan-benjolan berwarna kemerahan atau abu-abu. Beberapa bintik kutil kelamin ada yang tumbuh secara berdekatan dan terlihat seperti kembang kol. Bahkan bintik kutil kelamin bisa bertambah banyak dan membentuk kelompok-kelompok yang lebih besar.

Pada pria, kutil kelamin dapat tumbuh di:

  1. Batang atau ujung penis
  2. Kantung zakar
  3. Selangkangan
  4. Paha bagian atas
  5. Sekitar atau di dalam anus
  6. Di dalam uretra

Sedangkan pada wanita, kutil kelamin dapat tumbuh di:

  1. Vulva
  2. Anus
  3. Daerah antara kelamin dan anus
  4. Leher rahim
  5. Paha bagian atas

Selain pada alat vital dan daerah di sekitarnya, kutil kelamin juga dapat tumbuh pada mulut atau tenggorokan. Biasanya kondisi ini ditularkan melalui seks oral.

 

HPV dapat menyebabkan kutil kelamin dan kanker

Infeksi HPV pada kulit meraih menyebabkan sel normal di dalam kulit menjadi tidak normal. Kamu tidak dapat mengetahui atau merasakan perubahan sel tersebut. Pada kebanyakan fall, tubuh melawan HPV alamiah dan sel yang terinfeksi akan kembali normal. Tetapi pada beberapa fall, ketika tubuh tidak meraih melawan HPV, HPV dapat menyebabkan perubahan bentuk yang terlihat berupa kutil kelamin atau kanker. Kutil meraih terlihat dalam beberapa minggu atau bulan setelah terkena HPV. Kanker sering berlangsung setelah beberapa tahun terkena HPV.

Penyakit ini akan sangat berbahaya jika kutil menghalangi dan menyumbat saluran kencing sehingga mengalami pendarahan dan tidak dapat dihentikan dengan tekanan. Jika Anda merasa memiliki tanda-tanda terinfeksi penyakit ini, disarankan untuk melakukan konsultasi dengan Dokter Spesialis dan melakukan pemeriksaan secara medis.

Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita

Pengobatan Kutil Kelamin

Secara umum, metode pengobatan kutil kelamin dibagi menjadi dua, yaitu dengan menggunakan obat-obatan topikal dan melalui prosedur ablasi. Obat topikal biasanya diperuntukan kutil kelamin yang lunak dan tidak tumbuh menyebar. Sebaliknya, prosedur ablasi direkomendasikan pada pasien yang kutil kelaminnya tidak merespons obat topikal dan tumbuh menyebar. Selain itu, prosedur ablasi akan dijadikan pilihan utama apabila pasien sedang hamil karena sejumlah produk obat topikal memiliki efek samping yang membahayakan janin.

Pengobatan kutil kelamin terbaik adalah jika kutil kelamin dapat hilang tanpa meninggalkan bekas jaringan parut pada kulit. Penanganan ini juga perlu disesuaikan dengan jenis kutil, lokasi, dan gejala yang ditimbulkan. Sebelum kondisinya semakin memburuk, cari pengobatan rumah di dapur atau kamar mandi Anda yang murah dan bijaksana.

Pengobatan Kutil di Kemaluan Menggunakan Krim, Minyak, serta Produk, dll

Mencoba solusi yang dapat dibeli langsung tanpa resep dokter
HPV saat ini sudah menjadi penyakit yang umum terjadi sehingga sejumlah produk tersedia di mana-mana. Kunjungi Wal-Mart terdekat di tempat Anda dan temukan produk-produk tersebut di dekat aspirin dan Neosporin.

Keluhan utama para pengguna terhadap produk-produk tersebut hanyalah ia membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk mengatasi masalah. Umumnya obat ini baru membuahkan hasil setidaknya setelah menggunakannya selama beberapa minggu. Obat-obatan ini tidak memberikan efek negatif dan aman digunakan serta sudah disetujui oleh FDA.

Mencari produk dengan kandungan asam salisilat
Ini adalah salah satu pengobatan yang paling aman dan paling populer, tetapi bisa mengambil waktu berbulan-bulan. Senyawa W dan oklusal adalah dua produk yang menggunakan asam salisilat untuk meredakan kutil, dan menghilangkannya. Ini adalah kandungan yang sama yang digunakan di sebagian besar obat jerawat.

Untuk menggunakan asam salisilat, langkah pertama yang terbaik adalah merendam kutil di dalam air, mengoleskan asam, dan membiarkan semalaman. Tutup bagian yang sakit dengan balutan atau kain sehingga tidak melekat pada seprai Anda.

Memanfaatkan minyak jarak
Minyak ini telah digunakan selama berabad-abad untuk sejumlah manfaat medis. Jika Anda tidak tahan dengan bau yang ditimbulkannya (yang cukup tajam!), campur dengan minyak lain yang baunya enak, seperti peppermint. Ada sejumlah variasi cara untuk mengaplikasikan metode ini:

  1. Rendam kapas ke dalam minyak ini lalu tempelkan ke kutil. Ganti tempelan kurang lebih tiga kali sehari, atau sesuai kebutuhan.
  2. Membuat pasta dengan soda kue lalu oleskan pada kutil. Oleskan kembali setiap beberapa jam. Untuk menghindari pasta mengenai pakaian, tutup dengan kain kasa atau perban.

Menggunakan minyak tea tree
Jika Anda tahu bahwa minyak ini efektif untuk memerangi jerawat, ia juga memiliki fungsi yang sama untuk kutil kelamin – dengan sensasi terbakar yang lebih sedikit dibandingkan cuka sari apel. Penelitian masih dilakukan, tapi cukup menjanjikan.

Tempelkan minyak ini seperti halnya menggunakan minyak jarak. Kapas yang sudah direndam dibiarkan menempel pada kutil sepanjang hari (dan malam) sampai benar-benar menghilang. Lamanya penggunaan bergantung pada ukuran kutil. Biasanya berlangsung berminggu-minggu hingga berbulan-bulan.

Pengobatan Kutil di Kemaluan Wanita secara Alami Memanfaatkan Benda di Dapur

Menggunakan cuka sari apel
Setelah berbelanja singkat di supermarket, Anda siap mengatasi masalah menjengkelkan ini. Jika Anda sanggup menahan sakit, cukup oleskan sedikit ke kapas (seperti menggunakan minyak jarak) dan tempelkan pada kutil semalaman. Cuci bersih keesokan paginya. Kutil akan hilang sepenuhnya (dengan perbedaan yang tampak nyata dalam hitungan jam) dalam 2-3 minggu.

Metode ini mungkin agak menyakitkan. Jika Anda sudah mencoba untuk membiarkannya semalaman tetapi tidak dapat menahan rasa terbakar yang muncul, tempelkan pada kutil dengan penambahan waktu 15 menit secara bertahap sepanjang hari.

Memanfaatkan minyak vitamin E dan bawang putih
Bawang putih ibarat lakban di dapur, jika Anda tidak ingin menghindari pengobatan barat (dan vampir), bawang putih adalah pilihan yang tepat. Adapun pengganti minyak vitamin E adalah minyak ikan (mengandung vitamin E dosis tinggi)).

Untuk metode ini, oleskan kutil dengan minyak secukupnya. Kemudian tutupi area tersebut dengan gerusan bawang putih. Tempelkan kasa ke atas kutil (dan gerusan bawang putih) lalu biarkan selama 48 jam. Setelah waktu berlalu, buka kain kasa dan ulangi kembali pengobatan seperti di awal.

Memanfaatkan irisan bawang merah
Bahan kedua selain bawang putih yang juga bermanfaat adalah bawang merah. Meskipun ilmu pengetahuan tidak menyetujui hal ini, nenek dan ibu di urmah sangat mempercayai metode ini. Ambil sedikit irisan bawang merah kemudian tempelkan ke atas kutil lalu tutup dengan perban, biarkan jusnya bekerja. Ulang kembali pengobatan setiap beberapa jam.

Mandi oatmeal
Jika Anda belum mengetahui manfaat oatmeal untuk kesehatan (makanan super untuk kesehatan!), ia juga sangat bermanfaat untuk kulit. Oatmeal tidak menyingkirkan kutil, tetapi akan mengurangi iritasi, nyeri, dan rasa gatal yang muncul terus menerus.

Jika merendam seluruh tubuh di dalam air hangat kurang memuaskan untuk Anda, buatlah lulur dari 1 sendok makan oatmeal dan air untuk mengelupas sel-sel kulit yang mati dan menghaluskan kulit. Kulit yang bersih, bebas dari kotoran dan segar dapat mencegah timbulnya kutil di kemudian hari.

Kebanyakan, jika tidak semua, metode ini membutuhkan banyak waktu. Ketika Anda memutuskan suatu metode, praktikkan metode itu secara konsisten! Hasil dapat dicapai jika Anda terus-menerus melakukannya.

 

================o0o================

 

Anda mencari Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita???

HUBUNGI KAMI

082266660226 (Call/SMS)
087719707073
(WhatsApp)

Jika obat medis ini pun belum dirasa ampuh maka sebaiknya penderita beralih ke metode pengobatan herbal yang lebih aman tapi sama efektifnya, bahan ini terbuat dari ramuan alami sehingga resiko efek sampingnya lebih kecil. Obat herbal seperti ini juga mudah ditemukan di berbagai klinik pengobatan herbal atau media online.

 

Solusi pengobatan herbal untuk berbagai macam penyakit diantaranya kutil kelamin

“” Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita “”

 

Pengobatan Kutil Kelamin De Nature

Penyakit ini akan sangat berbahaya jika kutil menghalangi dan menyumbat saluran kencing sehingga mengalami pendarahan dan tidak dapat dihentikan dengan tekanan. Jika Anda merasa memiliki tanda-tanda terinfeksi penyakit ini, disarankan untuk melakukan konsultasi dengan kami dan melakukan pengobatan secara alami.

Sudah banyak konsumen kami yang telah membuktikan paket obat kutil kelamin kami. Pengalaman pasien kami, rata-rata mereka bisa merasakan khasiat obat kami dalam waktu beberapa hari, bahkan banyak yang dalam waktu sangat singkat kutil kelaminnya sudah hilang.

Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita

Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita

PENGOBATAN KUTIL DI KEMALUAN TANPA OPERASI & LASER
100% TERBUAT DARI RAMUAN HERBAL !!!

Segera obati dengan paket obat kutil kelamin dari De Nature Indonesia yang terbuat dari bahan herbal alami tanpa efek samping. Pengobatan Kutil di Kemaluan de Nature dapat merontokkan kutil serta menghilangkan virus penyebab kutil kelamin secara permanen. Jangan pernah tunda untuk pengobatan penyakit kutil kelamin sebelum semakin parah! Sebelum sulit diobati, dan sebelum terlambat. Segera dapatkan pengobatan yang sangat tepat!

 

 

Khasiat Obat pada Paket Obat Kutil Kelamin
  • Kapsul Gangjie merupakan obat herbal yang dapat memulihkan stamina, memperbaiki jaringan sel pada bagian uretic dan menjaga kesehatan tubuh.
  • Kapsul Ghosiah merupakan obat herbal yang berfungsi sebagai anti virus, mengobati infeksi pada saluran kencing dan menjaga kesehatan tubuh.
  • Kapsul Pipeca atau disebut juga kapsul sirih merah untuk mengobati radang pada kelamin yang diakibatkan infeksi jamur, virus dan bakteri. Daun sirih merah berfungsi sebagai antioksidan sekaligus antiseptik alami yang dapat mencegah dan melawan virus dan jamur penyebab infeksi kelamin.
  • Kapsul Bersih Darah berkhasiat menormalkan tekanan darah, menghancurkan kolesterol, membersihkan darah dan meregenerasi sel-sel darah merah, mengobati penyakit kulit dan gatal.
  • Salep Antipiloma sebagai salep perontok yang dapat menghilangkan kutil, kutil kelamin, mata ikan, dan tahi lalat.
  • Salep+ sebagai salep antiradang dan mengobati luka akibat infeksi pada kelamin.

 

Paket Pengobatan Kutil di Kemaluan secara Alami

Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita
Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita

PAKET 1 : Rp. 995.000, –

PAKET 2 : Rp. 695.000, –

 

Harga Tersebut Menurut Anda Mahal?

Mahal atau murah itu relatif. Apabila dibandingkan dengan operasi untuk menghilangkan kutil kelamin, harga paket obat kutil kelamin tersebut sangatlah murah. Penanganan operasi menghilangkan kutil kelamin harganya di atas 2 sampai dengan 4 juta bahkan ada yang 5 juta lebih dengan obat-obatannya.

Silahkan hubungi kami dan konsultasikan masalah penyakit kutil kelamin yang Anda derita, sehingga kami bisa menyimpulkan Anda cocok menggunakan paket yang mana. Penyakit kutil kelamin yang Anda derita rontok dalam waktu yang relatif singkat, tanpa harus melakukan operasi.

 

Keunggulan Obat Kutil Kelamin Kami
  • Ampuh merontokkan kutil kelamin dalam beberapa hari
  • Pengobatan dari dalam dan luar tubuh
  • Obat ini khusus untuk mengobati kutil kelamin bukan untuk segala penyakit
  • Harga lebih ekomomis daripada harus operasi laser namun masih belum tuntas menyembuhkan kutil kelamin
  • Tuntas menyembuhkan kutil kelamin beserta virusnya
  • Mempunyai ijin resmi perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat halal MUI, sehingga kehalalannya bisa dipertanggung jawabkan
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan Benar)

Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita

Apakah belanja online itu aman? Jangan Khawatir!! Berikut adalah bukti bahwa perusahaan kami serius dan paketan barang kami sampai ke alamat konsumen:

Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita
Pengobatan Kutil di Kemaluan Wanita secara Alami
Pengobatan Kutil di Kemaluan Wanita secara Alami Pengobatan Kutil di Kemaluan Wanita secara Alami

Penyakit kutil kelamin akan berbahaya jika dibiarkan terlalu lama. Jangan biarkan anda terlalu lama menderita kutil kelamin yang membuat anda menderita dan depresi karena tak kunjung sembuh. Bagi anda yang sedang bingung mencari Pengobatan Kutil di Kemaluan Wanita secara Alami, hubungi kami segera agar kesembuhan segera didapat pada diri anda.

Informasi terkait tentang gambar kutil kelamin pada pria & wanita, perawatan gejala awal kutil kelamin pada pria, ciri-ciri kutil kelamin pada pria, ciri ciri kutil yang berbahaya akan sembuh, gejala awal kutil kelamin pada wanita, semoga bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya di salah satu web agen resmi obat herbal De Nature Indonesia.

 

Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita
D3N47UR3 (Pin BBM)
082266660226 (Call/SMS)
087719707073 (WhatsApp)
Ads Single Sample
Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita
Artikel "Gejala Awal Terkena Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita" ditulis oleh admin update terakhir pada 11th Januari 2018 Categories: Obat Kutil Kelamin Tags: , , , , permalinks http://greendenature.com/gejala-awal-terkena-kutil-kelamin-pada-pria-dan-wanita.html di Green de Nature

Related Posts:

Leave your comment here:

Siap Kirim ke Seluruh Indonesia


Jakarta | Jember | Jepara | Jombang | Kajen | Karanganyar | Kebumen | Kediri | Kendal | Kepanjen | Klaten | Kraksaan | Kudus | Kuningan | Lamongan | Lumajang | Madiun | Magelang | Magetan | Majalengka | Sumatera | Aek Kanopan | Arga Makmur | Arosuka | Balige | Banda Aceh | Bandar Lampung | Bagansiapiapi | Baganbatu | Bandar Seri Bintan | Bangkinang | Bangko | Banyuasin | Batam | Baturaja | Batusangkar | Bengkalis | Bengkulu | Binjai | Bintuhan | Bireuen | Blambangan Umpu | Blangpidie | Blang Kejeren | Bukittinggi |Dumai | Gedong Tataan | Gunung Sitoli | Gunung Sugih | Gunung Tua | Idi Rayeuk | Indralaya | Jambi | Jantho | Kabanjahe | Kalianda | Karang Baru | Karang Tinggi | Kayu Agung | Kepahiang | Kisaran | Koba | Kota Agung | Kotabumi | Kota Pinang | Kuala Tungkal | Kutacane | Lahat | Lahomi | Langsa | Lhokseumawe | Lhoksukon | Limapuluh | Liwa | Lotu | Lubuk Basung | Lubuk Bendaharo | Lubuk Linggau | Lubuk Pakam | Lubuk Sikaping | Manggar | Manna | Martapura (Sumatera Selatan) | Medan | Menggala | Mentok | Metro | Meulaboh | Muara Bungo | Muara Dua | Muara Enim | Muara Sabak | Muara Tebo | uaro Sijunjung | Mukomuko | Padang | Padang Aro | Padang Panjang | Padang Sidempuan | Pagaralam | Painan | Palembang | Pandan | Pangkalan Kerinci | Pangkal Pinang | Panguruan | Panyabungan | Pariaman | Parit Malintang | Pasir Pengarayan | Payakumbuh | Pekanbaru | Pematang Siantar | Prabumulih | Pringsewu | Rantau Prapat | Raya | Rengat | Sabang | Sarolangun | Sawahlunto | Sei Rampah | Sekayu | Selat Panjang | Sengeti | Siak Sri Indrapura | Sibolga | | Sinabang | Singkil | Sipirok | Solok | Stabat | Subulussalam | Sukadana | Suka Makmue | Sungailiat | Sungai Penuh | Takengon | Tais | Tanjung Balai (Sumatera Utara) | Tanjung Balai Karimun (Kepulauan Riau) | Tanjung Enim | Tanjung Pandan | Tanjung Pinang | Tebing Tinggi (Sumatera Utara) | Tebing Tinggi (Sumatera Selatan) | Teluk Dalam | Teluk Kuantan | Tembilahan | Toboali | Tuapejat | Ujung Tanjung | Jawa | Ambarawa | Anyer | Bandung | Bangil | Banjar (Jawa Barat) | Banjarnegara | Bangkalan | Bantul | Banyumas | Banyuwangi | Batang | Batu | Bekasi | Blitar | Blora | Bogor | Bojonegoro | Bondowoso | Boyolali | Bumiayu | Brebes | Caruban | Cianjur | Ciamis | Cibinong | Cikampek | Cikarang | Cilacap | Cilegon | Cirebon | Demak | Depok | Garut | Gresik | Indramayu | Malang | Mojokerto | Mojosari | Mungkid | Ngamprah | Nganjuk | Ngawi | Pacitan | Pamekasan | Pandeglang | Pare | Pati | Pasuruan | Pekalongan | Pelabuhan Ratu | Pemalang | Ponorogo | Probolinggo | Purbalingga | Purwakarta | Purwodadi | Purwokerto | Purworejo | Rangkasbitung | Rembang | Salatiga | Sampang | Semarang | Serang | Sidayu | Sidoarjo | Singaparna | Situbondo | Slawi | Sleman | Soreang | Sragen | Subang | Sukabumi | Sukoharjo | Sumber | Sumedang | Sumenep | Surabaya | Surakarta | Tasikmalaya | Tangerang | Tangerang Selatan | Tegal | Temanggung | Tigaraksa | Trenggalek | Tuban | Tulungagung | Ungaran | Wates | Wlingi | Wonogiri | Wonosari | Wonosobo | Yogyakarta | Bali dan Nusa Tenggara | Atambua | Baa | Badung | Bajawa | Bangli | Bima | Denpasar | Dompu | Ende | Gianyar | Kalabahi | Karangasem | Kefamenanu | Klungkung | Kupang | Labuhan Bajo | Larantuka | Singaraja | Sumbawa Besar | Tabanan | Taliwang | Tambolaka | Tanjung (Nusa Tenggara Barat) | Negara,Bali | Kalimantan | Pontianak | Samarinda | Banjarmasin | Balikpapan | Singkawang | Palangkaraya | Ketapang | Sintang | Tarakan | Putussibau | Sambas | Sampit | Banjarbaru | Barabai | Batang Tarang | Batulicin | Bengkayang | Bontang | Kotabaru | Kuala Kapuas | Kuala Kurun | Kuala Pembuang | Malinau | Martapura | Muara Teweh | Nunukan | Pangkalan Bun | Paringin | Pelaihari | Penajam | Pulang Pisau | Rantau | Sangatta | Sebatik | Sekadau | Sendawar | Sukamara | Sungai Raya | Tamiang Layang | Tanah Grogot | Tanjung | Tanjung Selor | Tanjung Redeb | Tenggarong | Tideng Pale | Sulawesi | Airmadidi | Ampana | Amurang | Andolo | Banggai | Bantaeng | Barru | Bau-Bau | Benteng | Bitung | Bulukumba | Bungku | Buol | Buranga | Donggala | Enrekang | Gorontalo | Jeneponto | Kawangkoan | Kendari | Kolaka | Kotamobagu | Kota Raha | Kwandang | Lasusua | Luwuk | Majene | Makale | Makassar (Ujung Pandang) | Malili | amasa | Mamuju | Manado (Menado) | Marisa | Maros | Masamba | Melonguane | Ondong Siau | Palopo | Palu | Pangkajene | Pare-Pare | Parigi | Pasangkayu | Pinrang | Polewali | Poso | Rantepao | Ratahan | Rumbia | Sengkang | Sinjai | Sunggu Minasa | Suwawa | Tahuna | Takalar | Tilamuta | Toli Toli | Tomohon | Watampone | Watan Soppeng | Cliquers | Libuo Palma | Maluku dan Papua | Ambon | Biak | Halmahera Barat | Halmahera Selatan | Halmahera Tengah | Halmahera Timur | Halmahera Utara | Intan Jaya | Jayapura | Jayapura (kota) | Maluku Barat Daya | Maluku Tengah | Maluku Tenggara | Maluku Tenggara Barat | Mamberamo Raya | Mamberamo Tengah | Manokwari | Manokwari Selatan | Merauke | Mimika | Nabire | Puncak Jaya | Raja Ampat | Sorong | Sorong Selatan | Ternate | Aceh | Bali | Bangka Belitung | Banten | Jawa Barat | Jawa Tengah | Jawa Timur | Kalimantan Barat | Kalimantan Selatan | Kalimantan Tengah | Kalimantan Timur | Kalimantan Utara | Kepulauan Riau | Lampung | Maluku Utara | Maluku | Nusa Tenggara Barat | Nusa Tenggara Timur | Papua Barat | Papua | Riau | Sulawesi Selatan | Sulawesi Tengah | Sulawesi Tenggara | Sulawesi Utara | Sumatera Barat | Sumatera Selatan | Sumatera Utara | Pangkalpinang | Jakarta Barat | Jakarta Pusat | Jakarta Selatan | Jakarta Timur | Jakarta Utara | Cimahi | Banjar | Tanjungpinang | Tidore Kepulauan | Makassar | Parepare | Manado | Padangpanjang | Lubuklinggau | Pematangsiantar | Tebingtinggi | Tanjungbalai |

De Nature Indonesia - Green de Nature