Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya - Green de Nature - Green de Nature

Home Gatal/Eksim Wasir/Ambeien Kutil/Mata Ikan Sipilis/Gonore Tumor/Kanker Herpes Obat Herbal Info Kesehatan
SEMUA PENYAKIT ADA OBATNYA
 
deNature Indonesia - Pusat Penjualan Obat Herbal Terbesar di Indonesia
Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia & luar negeri
 
Pemesanan obat hubungi
082266660226 (Call/SMS)
087719707073 (WhatsApp)
D3N47UR3 (PIN BBM)
   

Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya

Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya

Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya – Jika anda menginginkan solusi berupa obat apa yang tepat untuk menyembuhkan penyakit wasir ini. Maka tidak ada salahnya mencoba produk yang ditawarkan ini. Produk yang ditawarkan ini sangat bagus untuk menyembuhkan wasir dan membuat wasir ini tidak kembali menyerang tubuh anda dan kenyamanan saat BAB pun menjadi lebih santai dan rileks. Produk yang ditawarkan ini menggunakan bahan – bahan alami sebagai bahan utamanya sehingga sangat aman untuk digunakan dan dikonsumsi.

Penyakit wasir tersebut merupakan sebuah penyakit yang diakibatkan oleh pembengkakan pembuluh darah yang ada dibagian bawah poros usus, baik di sebelah dalam maupun di sebelah luar lubang dubur. Bentuk dari sakit wasir tersebut sekilas mirip dengan bisul yang berwarna merah kebiruan yang terdapat pada lubang anus.

Tentu menjadi hal yang menakutkan ketika mengalami buang air besar berdarah, maksudnya adalah feses yang keluar bercampur darah. Apalagi baru mengalami hal ini, tentu membuat kita khawatir dan penasaran sebenarnya apa yang sedang terjadi dan apa yang sebaiknya kita lakukan.

Walaupun umumnya buang air besar berdarah disebabkan oleh kondisi ringan atau tidak berbahaya, namun ada kondisi-kondisi tertentu yang mewajibkan Anda untuk segera mencari pertolongan medis, yaitu ketika darah yang keluar begitu banyak sampai-sampai membuat badan menjadi lemas.

Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara MenyembuhkannyaWasir atau hemoroid adalah pembengkakan yang berisi pembuluh darah yang membesar. Pembuluh darah yang terkena wasir berada di dalam atau di sekitar bokong, yaitu di dalam rektum atau di dalam anus. Kebanyakan hemoroid adalah penyakit ringan dan bahkan tidak menimbulkan gejala.

Gejala yang muncul akibat wasir atau hemoroid pada umumnya ringan. Gejalanya bisa menghilang dengan sendirinya dalam beberapa hari. Beberapa orang bahkan tidak menyadari mereka menderita hemoroid karena mereka tidak mengalami gejala sama sekali.

Ambeien sendiri merupakan penyakit yang diakibatkan oleh membengkaknya pembuluh darah. Pembuluh darah yang membengkak tersebut biasanya berada di area pantat atau anus. Letaknya sendiri bisa di daerah rektum atau bisa juga di dalam anus. Sehingga jika penderita ambeien tersebut duduk, rasa sakit akan sangat terasa terutama jika pembengkakannya cukup besar.

Berikut ini adalah ciri ciri ambeien yang harus diketahui oleh masyarakat luas :

  • Pembengkakan Mirip Benjolan

Ciri ciri pertama yang bisa diketahui dari penyakit ambeien adalah munculnya benjolan akibat pembengkakan. Pembengkakan yang menjadi tanda dari ambeien adalah adanya pembengkakan yang muncul di sekitar anus atau di sekitar rektum. Besar atau kecilnya pembengkakan tersebut tergantung dengan tingkat keparahan dari penyakit ambeien itu. Pembengkakan ambeien yang kecil bisa membesar seiring dengan berjalannya waktu.

Jika sudah membesar, penyakit ambeien ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan bagi penderitanya. Yang harus diingat disini adalah ambeien ini beda dengan wasir. Orang yang menderita ambeien belum tentu menderita wasir, namun orang yang menderita wasir sudah tentu menderita ambeien. Saat ambeien tidak segera diatasi, penyakit ambeien itu bisa menjadi penyakit wasir.

  • Sakit ketika Duduk

Ciri ciri ambeien yang bisa dengan mudah diketahui adalah perasaan sakit ketika digunakan untuk duduk. Tanda ini bisa diketahui meski pembengkakan masih dalam berukuran kecil. Meski ukuran pembengkakannya kecil, ambeien itu tetap akan menimbulkan rasa sakit ketika digunakan untuk duduk.

  • Sakit Saat Buang Air Besar

Ciri ciri ambeien lainnya adalah orang yang mengalami ambeien akan kesulitan buang air besar. Hal itu diakibatkan oleh pembesaran dan pembengkakan pembuluh darah yang ada di sekitar anus atau rektum. Pembengkakan itu menyebabkan seseorang menjadi sakit saat untuk buang air besar. Pembengkakan yang terjadi di pembuluh darah dekat anus akan terasa sakit saat bersentuhan dengan feses yang keras atau fesesnya orang sembelit.

  • Sakit Saat Mengejan

Ciri lainnya saat seseorang terkena ambeien adalah rasa sakit ketika mengejan. Saat buang air besar kebanyakan orang mengejan untuk mengeluarkan feses yang ada di usus besar. Namun orang yang terkena ambeien dilarang untuk mengejan, hal itu bisa menyebabkan pembengkakan semakin parah. Sakit saat mengejan juga merupakan ciri ciri ambeien yang patut untuk diwaspadai.

  • BAB Berdarah

Tanda lainnya dari penyakit ambeien yang sudah kronis adalah menyebabkan buang air besar menjadi berdarah. Buang air besar berdarah disebabkan pembengkakan pembuluh darah tersebut sudah mengalami pendarahan sehingga darah bisa ikut tercampur bersamaan denga feses. BAB Berdarah inilah yang membedakan penyakit ambeien dengan penyakit wasir. Penyakit ambeien yang belum parah mungkin hanya menimbulkan pembengkakan di pembuluh darah namun ambeien yang sudah menjadi wasir adalah BAB pada orang yang mengalami penyakit wasir bisa berdarah.

  • Anus Nyeri

Ciri atau tanda orang yang terkena ambeian adalah dia akan memiliki anus yang nyeri. Meski tidak sedang duduk, anus itu akan terasa berdenyut denyut dan nyeri. Nyeri anus itu merupakan tanda awal dari penyakit ambeien. Rasa nyeri ambeien kebanyakan disebabkan karena pembengkakan yang terjadi di pembuluh darah. Meski sedang tidak duduk, rasa nyeri itu bisa muncul.

  • Anus Gatal

Tanda penyakit usus buntu lainnya adalah anus akan terasa gatal. Rasa gatal pada anus itu disebabkan karena di anus itu tumbuh bakteri dan iritasi. Bakteri yang ada di pembuluh darah di dekat anus maupun di dekat rektum bisa bisa memicu rasa gatal muncul di anus. Rasa gatal tersebut akan susah hilang meski sudah sering digaruk menggunakan tangan atau dengan alat garuk lainnya.

  • Berlendir

Ciri ciri ambeien lainnya adalah penderita ambeien sehabis buang air besar mengeluarkan mukosa. Mukosa atau lendir itu sering tidak disadari oleh penderita ambeien itu sendiri akibatnya adalah celana dalam penderita ambeien bisa basah oleh lendir tersebut. Bahkan tidak jarang basah yang disebabkan oleh lendir itu bisa menembus sampai keluar celana dalam.

  • Iritasi Kulit

Gejala lainnya yang menjadi tanda seseorang terkena wasir adalah orang tersebut akan terkena iritasi kulit sehingga selain menyebabkan rasa nyeri dan keluhan lainnya, ambeien itu bisa menjadi penyebab kulit di dekat anus seseorang menjadi merah bahkan terasa panas. Iritasi kulit ini bisa terjadi pada penderita ambeien yang tidak bisa menjaga kebersihan anusnya. Penderita dengan mudah bisa terkena iritasi kulit dan penyakit kulit lainnya berada di dekat anus.

  • Benjolan di Luar Anus

Tanda lainnya dari penyakit ambeien ini adlaha ditemukannya benjolan di luar anus sehingga benjolan itu membutuhkan penanganan dengan segera. Sebab jika benjolan tiu tidak segera diangkat penderita ambeien akan kesulitan untuk buang air besar.

  • Mengganjal

Ciri ambeien lainnya adalah penderita ambeien akan merasakan perasaan mengganjal saat buang air besar. Rasa mengganjal itu bisa menjadi penyebab ambeien seseorang menjadi parah. Alasannya adalah ketika seseorang merasakan perasaan mengganjal saat buang air besar dia mengira kalau buang air besarnya belum selesai, akibatnya adalah penderita ambeien akan mengejan lebih keras.

Saat penderita ambeien mengejan lebih keras, penyakit ambeiennya akan semakin bertambah parah. Saat sering mengejan penyakit ambeien yang belum sampai menyebabkan pendarahan lama kelamaan akan menyebabkan pendarahan.

  • Anemia

Ciri ambeien disertai dengan wasir yang terakhir adalah anemia. Semakin banyaknya darah merah segar yang keluar akibat wasir bisa menyebabkan seseorang terkena anemia. Sel darah merah penderita wasir banyak dikeluarkan saat buang air besar. Saat anemia menyerang orang yang tekena ambeien disertai dengan wasir, penderita ambeien itu bisa merasakan lelah, lesu dan tidak bersemangat. Penderita ambeien disertai dengan wasir harus segera berkonsultasi dengan dokter spesialis agar anemia yang dideritanya tidak semakin bertambah parah.

Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya

Stadium Ambeien

Setiap penyakit pasti memiliki tahapan dan proses masing-masing. Tahapan itu sesuai dengan seberapa parah penyakit itu berada di dalam tubuh manusia. Berikut ini adalah stadium atau tahapan penyakit ambeien yang ada di dalam tubuh manusia :

  1. Stadium 1
    Stadium 1 disebut pula dengan stadium awal, semua penyakit saat berada di stadium awal akan mudah sekali diatasi asalkan pengobatannya tepat dan penderita tahu bagaimana caranya agar ambeien yang dimilikinya tidak bertambah parah. Stadium 1 ambeien ditandai dengan adanya pembengkakan berupa benjolan yang asih sangat kecil dan belum kelihatan. Benolan itu belum keluar dari anus sehingga tidak membahayakan bagi penderitanya.
  2. Stadium 2
    Saat memasuki stadium 2, penderita ambeien akan memiliki benjolan di anus dan ukurannya sedang. Benjolan tersebut sudah menganggu penderita wasir sehinga penderita wasir akan merasakan ketidaknyamanan ketika berdiri terlalu lama atau duduk terlalu lama. Penderita wasir juga akan merasakan nyeri di sekitar anus. Benjolan orang yang mengalami wasir ini akan terlihat ketika buang air besar namun benjolan itu akan kembali masuk ke dalam anus saat penderita berdiri dan berjalan.
  3. Stadium 3
    Stadium 3 bisa dikatakan sebagai stadium yang lumayan berat. Hal itu dikarenakan penyakit ambeien tidak hanya menjadi penyakit ambeien semata, namun orang yang mengalami ambeien di stadium ini dia akan mengalami komplikasi berupa wasir. Itu artinya setiap buang air besar, darah segar akan ikut keluar dari anusnya. Ambeien yang dia alami sudah disertai dengan pendarahan. Begitupula dengan benjolan yang ada di anus. Benjolan yang ada di anus ini berukuran agak besar sehingga benjolan ini tidak akan masuk ke dalam anus lagi jika tidak dibantu dengan tangan. Benjolan ini perlu didorong ke dalam menggunakan tangan agar tidak menyembul keluar anus.
  4. Stadium 4
    Staidum 4 merupakan stadium yang paling parah. Bisa dikatakan stadium ini merupakan stadium akhir dari semua penyakit, misalnya saja adalah kanker dan juga ambeien. Ambeien saat sudah masuk stadium 4 sudah parah dan sangat menganggu sekali. Saat sudah stadium 4 penanganan medis harus segera dilakukan. Saat sudah masuk stadium 4, benjolan akibat pembengkakan pembuluh darah di anus sudah sebesar bola tenis. Benjolan ini tidak akan bisa masuk ke dalam kembali meski tangan sudah berusaha mendorongnya ke dalam. Tindakan operasi dan pengangkatan benjolan itu harus segera dilakukan agar rasa nyeri bisa hilang serta kenyamanan penderita bisa didapatkan kembali.

Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya

Perawatan Wasir dan Obat Ambeien

Wasir atau hemoroid sering kali menghilang dengan sendirinya dalam beberapa hari, tapi ada banyak pengobatan untuk mengurangi gatal-gatal dan rasa tidak nyaman yang muncul. Kadang-kadang diperlukan perawatan yang lebih invasif. Perawatan ini tergantung kepada letak hemoroid. Apakah hemoroid berada di atas, di bawah, atau pada dentate line (garis dentate). Garis dentate adalah garis batas pada dinding kanal anus yang memisahkan area yang mampu merasakan rasa sakit dari area yang tidak mampu merasakan.

Penanganan tanpa operasi pada hemoroid akan sangat menyakitkan jika hemoroid tumbuh pada atau di bawah garis dentate. Karena saraf pada area itu bisa mendeteksi rasa sakit. Jika hal ini terjadi, operasi hemoroid akan disarankan untuk dilakukan. Anda perlu melakukan penanganan menggunakan Obat Ambeien Mujarab yang Dijual di Apotik.

Obat Ambeien tersedia di apotik yang disarankan sebagai berikut:

Obat oles yang bisa dibeli secara bebas
Berbagai macam krim, salep, dan obat suppositoria tersedia di toko obat tanpa memerlukan resep dokter. Suppositoria adalah jenis obat-obatan yang dimasukkan langsung ke dalam anus. Obat-obatan sejenis ini bisa dipakai untuk meredakan pembengkakan atau ketidaknyamanan yang dirasakan pasien.

Pemakaian krim kortikosteroid
Jika Anda mengalami peradangan atau inflamasi di dalam atau pun di sekitar anus, dokter akan menyarankan penggunaan krim kortikosteroid. Jangan gunakan krim ini lebih dari tujuh hari berturut-turut. Krim ini bisa membuat kulit di sekitar anus menipis dan memperburuk iritasi.

Obat pereda rasa sakit
Paracetamol sebagai salah satu obat pereda rasa sakit, bisa membantu meredakan rasa sakit akibat hemoroid. Hindari obat pereda rasa sakit sejenis kodein. Obat ini bisa menyebabkan dan memperburuk konstipasi.

Penggunaan laksatif atau obat pencahar
Jika Anda mengalami konstipasi, dokter akan memberikan resep laksatif atau pencahar. Jenis pengobatan ini akan membantu memperlancar proses buang air besar.

Pengikatan hemoroid
Pengikatan ini melibatkan tali yang elastis diikatkan dengan kuat pada dasar dari hemoroid untuk memotong aliran darah. Tanpa aliran darah, hemoroid akan terlepas setelah seminggu menjalani perawatan ini.

Suntikan skleroterapi
Penanganan dengan sebutan skleroterapi mungkin digunakan sebagai pengganti pengikatan wasir. Pada proses skleroterapi, larutan kimia disuntikkan ke dalam pembuluh darah pada anus. Suntikan ini akan menghilangkan rasa sakit dengan membuat ujung saraf menjadi mati rasa (kebas) pada lokasi penyuntikan. Suntikan ini juga membuat jaringan hemoroid mengeras dan akhirnya terbentuk sebuah luka. Setelah sekitar satu setengah bulan, ukuran hemoroid akan mengecil atau menyusut.

Koagulasi dengan inframerah
Koagulasi dengan inframerah terkadang juga dipakai untuk menangani hemoroid. Pada prosesnya, sebuah alat yang memancarkan sinar inframerah dipakai untuk membakar jaringan hemoroid. Langkah ini juga berfungsi untuk memotong aliran darah. Selain inframerah, prosedur yang sama juga bisa dilakukan memakai arus listrik. Metode ini lebih dikenal dengan nama diatermi atau elektroterapi untuk wasir.

Ambeien selain bisa diobati dengan menggunakan pengobatan medis, juga bisa diobati dengan menggunakan obat tradisional, semua tergantung dengan pilihan penderita. Tapi yang harus Anda ketahui, pengobatan menggunakan obat tradisional lebih bagus dibanding menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Karena tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. 

Ribet ya cara membuatanya?

Selanjutnya….

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN
082266660226 (Call/SMS)
087719707073 (WhatsApp)

Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya

================o0o================
 

Artikel lain tentang tanaman herbal sebagai cara menyembuhkan ambeien yang sudah parah

Pengobatan Wasir Akut dengan Daun Ungu

Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya

Daun Ungu termasuk tumbuhan perdu yang memiliki tiga jenis varietas yaitu daun berwarna ungu, hijau dan belang-belang putih. Varietas yang sering digunakan untuk wasir adalah yang berdaun ungu dengan nama latin Graptophyllum pictum yang memiliki sinonim nama Graptophyllum hortense Nees.

Tumbuhan ini memiliki nama daerah sebagai berikut : Pudin (Simalur, Sumatera), Daun ungu (Jawa Tengah), Handeleum (Sunda), Karaton (Madura), Temen (Bali), Kadi-kadi atau Kobi-kobi (Ternate), dan Dongo-dongo (Tidore).

Potensi Tanaman Daun Ungu

Daun ungu biasa digunakan sebagai tanaman hias, dan secara turun-temurun bagian daunnya telah digunakan untuk meringankan gejala wasir. Secara umum kandungan daun ungu antara lain alkaloid, pektin, asam formiat, glikosida, steroid, saponin, tanin.

Penggunaan Empiris

Wasir atau hemorrhoid merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya pembengkakan atau pembesaran pembuluh vena di bagian terbawah poros usus, baik di sisi dalam maupun di sisi luar anus. Penyakit ini ditandai dengan munculnya benjolan seperti bisul berwarna merah kebiru-biruan atau kehitaman. Ada dua tipe wasir yang lazim dikenal, wasir dalam (internal hemorrhoid) dan wasir luar (external hemorrhoid).

Kurang mengkonsumsi serat dapat mengakibatkan susah buang air besar (konstipasi), hingga penderita kerap mengejan. Pola defekasi yang tidak teratur pun serta jarangnya olahraga menjadi faktor pemicu timbulnya wasir.

Zat aktif di dalam daun ungu yang dapat mengurangi bengkak adalah kandungan senyawa flavonoid yang diduga bekerja dengan mekanisme melalui efek penghambatan pembentukan prostaglandin pada jalur metabolisme asam arakhidonat.

 

Penyakit ambeien atau wasir anda belum kunjung sembuh?
Masih berusaha mencari obat yang ampuh dan manjur untuk mengobati wasir?

Cara Mengatasi Ambeien Kronis secara Herbal
Ambejoss + Salep Salwa de Nature Indonesia
Ampuh Sembuhkan Ambeien dengan Cepat dan Aman Tanpa Efek Samping

 

Penyembuhan Ambeien Akut secara Alami

Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara MenyembuhkannyaDe Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Obat Tradisional (OT) dari dalam negeri. Kami mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu dilestarikan.

Salah satu produk De Nature Indonesia adalah Ambejoss yang terbuat dari ekstrak daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih yang bisa membantu meringankan Gejala Wasir serta menjaga stamina maupun kesehatan penderita wasir.

Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Mempunyai ijin resmi perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat halal MUI, sehingga kehalalannya bisa dipertanggung jawabkan
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan Benar)

Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya

Paket Obat Ambeien Stadium Lanjut

Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya
Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya
Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya
 Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya

Apakah belanja online itu aman? Jangan Khawatir!! Berikut adalah bukti bahwa perusahaan kami serius dan paketan barang kami sampai ke alamat konsumen:

Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya
Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya
Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya

 

SEPARAH APAPUN PENYAKIT WASIR ATAU AMBEIEN YANG ANDA DERITA DAPAT DISEMBUHKAN JIKA ANDA MAU BERUSAHA MENGOBATINYA !!!

Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda
Sebelum Semakin PARAH & SULIT Diobati
Lakukan Penanganan dengan Cepat dan Tepat

 

Demikianlah artikel tentang Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya sebagai referensi pengobatan untuk anda. Kami merupakan website resmi deNature Indonesia yang memberikan solusi untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit secara herbal, aman, dan tanpa efek samping. Semoga info obat wasir, dapat bermanfaat bagi anda semua.

Informasi lain terkait tentang gambar ambeien parah stadium 4, ciri ciri wasir yang sudah sembuh, ciri ambeien dalam ringan, gambar bentuk ambeien luar stadium 4 yang dapat dibaca anda. Terima kasih. SALAM SEHAT INDONESIA

 

Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya untuk Anda
D3N47UR3 (Pin BBM)
082266660226 (Call/SMS)
087719707073 (WhatsApp)
Ads Single Sample
Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya
Artikel "Ciri-ciri Ambeien yang Sudah Parah dan Cara Menyembuhkannya" ditulis oleh admin update terakhir pada 28th Desember 2017 Categories: Obat Ambeien/Wasir Tags: , , , , permalinks http://greendenature.com/ciri-ciri-ambeien-yang-sudah-parah-dan-cara-menyembuhkannya.html di Green de Nature

Related Posts:

Leave your comment here:

Siap Kirim ke Seluruh Indonesia


Jakarta | Jember | Jepara | Jombang | Kajen | Karanganyar | Kebumen | Kediri | Kendal | Kepanjen | Klaten | Kraksaan | Kudus | Kuningan | Lamongan | Lumajang | Madiun | Magelang | Magetan | Majalengka | Sumatera | Aek Kanopan | Arga Makmur | Arosuka | Balige | Banda Aceh | Bandar Lampung | Bagansiapiapi | Baganbatu | Bandar Seri Bintan | Bangkinang | Bangko | Banyuasin | Batam | Baturaja | Batusangkar | Bengkalis | Bengkulu | Binjai | Bintuhan | Bireuen | Blambangan Umpu | Blangpidie | Blang Kejeren | Bukittinggi |Dumai | Gedong Tataan | Gunung Sitoli | Gunung Sugih | Gunung Tua | Idi Rayeuk | Indralaya | Jambi | Jantho | Kabanjahe | Kalianda | Karang Baru | Karang Tinggi | Kayu Agung | Kepahiang | Kisaran | Koba | Kota Agung | Kotabumi | Kota Pinang | Kuala Tungkal | Kutacane | Lahat | Lahomi | Langsa | Lhokseumawe | Lhoksukon | Limapuluh | Liwa | Lotu | Lubuk Basung | Lubuk Bendaharo | Lubuk Linggau | Lubuk Pakam | Lubuk Sikaping | Manggar | Manna | Martapura (Sumatera Selatan) | Medan | Menggala | Mentok | Metro | Meulaboh | Muara Bungo | Muara Dua | Muara Enim | Muara Sabak | Muara Tebo | uaro Sijunjung | Mukomuko | Padang | Padang Aro | Padang Panjang | Padang Sidempuan | Pagaralam | Painan | Palembang | Pandan | Pangkalan Kerinci | Pangkal Pinang | Panguruan | Panyabungan | Pariaman | Parit Malintang | Pasir Pengarayan | Payakumbuh | Pekanbaru | Pematang Siantar | Prabumulih | Pringsewu | Rantau Prapat | Raya | Rengat | Sabang | Sarolangun | Sawahlunto | Sei Rampah | Sekayu | Selat Panjang | Sengeti | Siak Sri Indrapura | Sibolga | | Sinabang | Singkil | Sipirok | Solok | Stabat | Subulussalam | Sukadana | Suka Makmue | Sungailiat | Sungai Penuh | Takengon | Tais | Tanjung Balai (Sumatera Utara) | Tanjung Balai Karimun (Kepulauan Riau) | Tanjung Enim | Tanjung Pandan | Tanjung Pinang | Tebing Tinggi (Sumatera Utara) | Tebing Tinggi (Sumatera Selatan) | Teluk Dalam | Teluk Kuantan | Tembilahan | Toboali | Tuapejat | Ujung Tanjung | Jawa | Ambarawa | Anyer | Bandung | Bangil | Banjar (Jawa Barat) | Banjarnegara | Bangkalan | Bantul | Banyumas | Banyuwangi | Batang | Batu | Bekasi | Blitar | Blora | Bogor | Bojonegoro | Bondowoso | Boyolali | Bumiayu | Brebes | Caruban | Cianjur | Ciamis | Cibinong | Cikampek | Cikarang | Cilacap | Cilegon | Cirebon | Demak | Depok | Garut | Gresik | Indramayu | Malang | Mojokerto | Mojosari | Mungkid | Ngamprah | Nganjuk | Ngawi | Pacitan | Pamekasan | Pandeglang | Pare | Pati | Pasuruan | Pekalongan | Pelabuhan Ratu | Pemalang | Ponorogo | Probolinggo | Purbalingga | Purwakarta | Purwodadi | Purwokerto | Purworejo | Rangkasbitung | Rembang | Salatiga | Sampang | Semarang | Serang | Sidayu | Sidoarjo | Singaparna | Situbondo | Slawi | Sleman | Soreang | Sragen | Subang | Sukabumi | Sukoharjo | Sumber | Sumedang | Sumenep | Surabaya | Surakarta | Tasikmalaya | Tangerang | Tangerang Selatan | Tegal | Temanggung | Tigaraksa | Trenggalek | Tuban | Tulungagung | Ungaran | Wates | Wlingi | Wonogiri | Wonosari | Wonosobo | Yogyakarta | Bali dan Nusa Tenggara | Atambua | Baa | Badung | Bajawa | Bangli | Bima | Denpasar | Dompu | Ende | Gianyar | Kalabahi | Karangasem | Kefamenanu | Klungkung | Kupang | Labuhan Bajo | Larantuka | Singaraja | Sumbawa Besar | Tabanan | Taliwang | Tambolaka | Tanjung (Nusa Tenggara Barat) | Negara,Bali | Kalimantan | Pontianak | Samarinda | Banjarmasin | Balikpapan | Singkawang | Palangkaraya | Ketapang | Sintang | Tarakan | Putussibau | Sambas | Sampit | Banjarbaru | Barabai | Batang Tarang | Batulicin | Bengkayang | Bontang | Kotabaru | Kuala Kapuas | Kuala Kurun | Kuala Pembuang | Malinau | Martapura | Muara Teweh | Nunukan | Pangkalan Bun | Paringin | Pelaihari | Penajam | Pulang Pisau | Rantau | Sangatta | Sebatik | Sekadau | Sendawar | Sukamara | Sungai Raya | Tamiang Layang | Tanah Grogot | Tanjung | Tanjung Selor | Tanjung Redeb | Tenggarong | Tideng Pale | Sulawesi | Airmadidi | Ampana | Amurang | Andolo | Banggai | Bantaeng | Barru | Bau-Bau | Benteng | Bitung | Bulukumba | Bungku | Buol | Buranga | Donggala | Enrekang | Gorontalo | Jeneponto | Kawangkoan | Kendari | Kolaka | Kotamobagu | Kota Raha | Kwandang | Lasusua | Luwuk | Majene | Makale | Makassar (Ujung Pandang) | Malili | amasa | Mamuju | Manado (Menado) | Marisa | Maros | Masamba | Melonguane | Ondong Siau | Palopo | Palu | Pangkajene | Pare-Pare | Parigi | Pasangkayu | Pinrang | Polewali | Poso | Rantepao | Ratahan | Rumbia | Sengkang | Sinjai | Sunggu Minasa | Suwawa | Tahuna | Takalar | Tilamuta | Toli Toli | Tomohon | Watampone | Watan Soppeng | Cliquers | Libuo Palma | Maluku dan Papua | Ambon | Biak | Halmahera Barat | Halmahera Selatan | Halmahera Tengah | Halmahera Timur | Halmahera Utara | Intan Jaya | Jayapura | Jayapura (kota) | Maluku Barat Daya | Maluku Tengah | Maluku Tenggara | Maluku Tenggara Barat | Mamberamo Raya | Mamberamo Tengah | Manokwari | Manokwari Selatan | Merauke | Mimika | Nabire | Puncak Jaya | Raja Ampat | Sorong | Sorong Selatan | Ternate | Aceh | Bali | Bangka Belitung | Banten | Jawa Barat | Jawa Tengah | Jawa Timur | Kalimantan Barat | Kalimantan Selatan | Kalimantan Tengah | Kalimantan Timur | Kalimantan Utara | Kepulauan Riau | Lampung | Maluku Utara | Maluku | Nusa Tenggara Barat | Nusa Tenggara Timur | Papua Barat | Papua | Riau | Sulawesi Selatan | Sulawesi Tengah | Sulawesi Tenggara | Sulawesi Utara | Sumatera Barat | Sumatera Selatan | Sumatera Utara | Pangkalpinang | Jakarta Barat | Jakarta Pusat | Jakarta Selatan | Jakarta Timur | Jakarta Utara | Cimahi | Banjar | Tanjungpinang | Tidore Kepulauan | Makassar | Parepare | Manado | Padangpanjang | Lubuklinggau | Pematangsiantar | Tebingtinggi | Tanjungbalai |

De Nature Indonesia - Green de Nature